Prosedur Dan Proses Klaim Asuransi Allianz Cashless Untuk Rawat Inap

Jenis asuransi rawat inap yang akan memberikan manfaat untuk biaya rawat inap yang pembayarannya setiap hari sesuai dengan harga dan fasilitas kamar yang diterima biasanya menjadi hal yang dipikirkan oleh pasien. Apabila perlu dirawat dalam waktu yang panjang, hal tersebut tentunya membuat biaya perawatannya bisa membengkak dan membuat tabungan jebol. Bahkan ketika tidak mempunyai tabungan biasanya akan membayarnya dengan mengambil pinjaman. Kondisi tersebut bisa dihindari ketika mempunyai perlindungan asuransi Allianz, sehingga dengan klaim asuransi Allianz akan bisa mengcover biaya rawat inap di rumah sakit yang dibutuhkan.

Rawat inap tersebut juga merupakan manfaat yang bisa didapatkan dengan penggunaan cara klaim yang mudah yaitu metode klaim cashless. Allianz menawarkan metode klaim yang mudah ini untuk asuransi kesehatan yang bisa didapatkan oleh peserta. Di mana untuk jenis perawatan yang diberikan dan bisa mendapatkan manfaat ini adalah bagi yang membutuhkan rawat inap, melahirkan, rawat jalan, dan perawatan gigi. Sehingga bagi Anda yang mempunyai asuransi kesehatan cashless dan membutuhkan rawat inap maka bisa mendapatkannya dengan proses yang mudah.

Klaim asuransi Allianz yang bisa dilakukan untuk mendapatkan manfaat rawat inap yang dibutuhkan adalah dengan cukup mengikuti prosedur cashless di jaringan Allianz berikut ini:

  • Langkah pertama tentunya dengan datang ke rumah sakit yang merupakan jaringan Allianz dengan membawa kartu asuransi dan kartu identitas.
  • Selanjutnya tunjukkan kartu tersebut pada administrasi yang bisa digunakan untuk verifikasi langsung dengan menghubungi Medical Hotline Allianz.
  • Syarat yang dibutuhkan untuk mendapatkan perawatan adalah formulir pelayanan medis yang perlu diisi dan ditandatangani.
  • Kemudian setelah proses verifikasi maka bisa mendapatkan perawatan rawat jalan dengan segera.
  • Biaya akan dibayarkan oleh pihak Allianz sesuai dengan tagihan yang masuk ke perusahaan dari rumah sakit.
  • Peserta yang sudah baik kondisi bisa pulang apabila tidak ada ekses atau sudah membayar ekses yang dipunyai.

Selain langkah untuk mendapatkan rawat inap di atas, peserta juga bisa mendapatkan perawatan di rumah sakit jaringan Allianz-AdMedika. Untuk prosesnya sendiri tidak jauh berbeda yaitu sebagai berikut:

  • Pertama peserta masih perlu untuk datang ke rumah sakit yang merupakan jaringan Allianz-AdMedika. Bawa kartu peserta asuransi cashless dari Allianz dan kartu identitas dari tertanggung.
  • Selanjutnya bagian rumah sakit akan melakukan verifikasi dari kartu asuransi yang ditunjukkan oleh peserta dengan cara menggesek kartu tersebut.
  • Pihak Allianz AdMedika akan mengirimkan surat jaminan setelah menerima laporan medis awal dari peserta.
  • Peserta asuransi mengisi dan memberikan tanda tangan di formulir pelayanan medis dan juga surat pernyataan AdMedika.
  • Peserta menjalani rawat inap hingga kondisinya membaik dan diperbolehkan pulang.
  • Apabila tidak ada ekses maka bisa langsung pulang.

Hal yang perlu diperhatikan dari rawat inap asuransi Allianz yang mempunyai sistem cashless ini adalah juga kemungkinan ekses atau biaya lebih yang baru masuk dan diberitahukan ketika sudah keluar rumah sakit. Biaya tersebut akan diberitahukan pada peserta dalam waktu 14 hari setelah perawatan untuk bisa dilunasi dengan segera agar selanjutnya bisa menggunakan lagi manfaat cashless dari asuransi Allianz ini.

Selain untuk klaim asuransi Allianz yang bisa dimanfaatkan untuk rawat inap di rumah sakit. Asuransi kesehatan Allianz yang menawarkan kemudahan pengajuan klaim ini juga bisa bermanfaat untuk perawatan gigi, rawat jalan, dan juga melahirkan. Sehingga berbagai kebutuhan kesehatan tersebut bisa didapatkan dengan lebih mudah dan praktis dengan menunjukkan kartu asuransi yang digesek dan di verifikasi administrasi rumah sakit untuk mendapatkan manfaatnya.