4 Layanan SERA di Bidang Transportasi, Apa Saja?

Sejak terjadinya fenomena pandemi, banyak negara di seluruh dunia mengalami penurunan tingkat perekonomian negara. Bahkan, kondisi krisis pun mungkin tak bisa dihindari hingga akhirnya memengaruhi operasional suatu negara.

Beruntungnya, di tengah krisis tersebut, masih ada beberapa sektor yang bisa diandalkan, seperti misalnya transportasi dan logistik. Keduanya dianggap berperan penting dalam memastikan pengadaan barang di suatu wilayah, sehingga roda ekonomi pun bisa tetap berputar. 

Pada akhirnya, dapat dikatakan bahwa pelayanan yang baik dari perusahaan transportasi dan logistik sangat diperlukan, demi mendukung bangkitnya perekonomian negara. Seperti halnya yang dilakukan oleh SERA atau PT Serasi Autoraya, salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk.

SERA hadir untuk memenuhi kebutuhan transportasi dan logistik bagi masyarakat luas. Bahkan, tak hanya melayani operasional dalam negeri saja, namun juga ke seluruh Asia. Bersama SERA, pasokan distribusi logistik terjamin aman bahkan di tengah pandemi sekalipun.

Ragam Layanan SERA

Sebagai perusahaan transportasi Indonesia, tentu saja SERA menawarkan beragam layanan, lengkap dengan tim profesional dan inovasi hingga sukses menyajikan layanan prima. Adapun layanannya adalah sebagai berikut: 

1. Penyewaan Kendaraan 

Peran SERA sebagai perusahaan transportasi Indonesia terwujud pada kehadiran layanan penyewaan kendaraan yang berintegrasi dengan TRAC-Astra. 

Di sini, SERA menawarkan solusi bagi pelanggannya, yakni dengan menyediakan jasa penyewaan kendaraan bagi korporasi maupun perorangan.

Melalui TRAC, layanan sewa kendaraan mampu memudahkan pelanggannya dalam melakukan mobilitias sehari-hari. Selain itu, tersedia fasilitas pengemudi profesional untuk mewujudkan perjalanan nyaman sekaligus aman.

2. Jual Beli Kendaraan Bekas

Selanjutnya, ada mobil88 yang merupakan solusi jual beli kendaraan bekas berkualitas. Melalui mobil88, SERA ingin memberikan kesempatan agar banyak orang bisa memiliki mobil dengan harga lebih bersahabat.

Berkat jaminan kualitas dan pelayannya, mobil88 berhasil menjual ribuan unit mobil bekas setiap tahunnya. Hingga saat ini, mobil88 telah memiliki 21 cabang showroom yang tersebar di berbagai kota. Jadi, Anda bisa menikmati layanannya dengan mudah dan cepat. 

Menariknya lagi, ada fasilitas buyback agar pelanggan mobil88 dapat merasa aman saat bertransaksi jual-beli. Sepanjang proses penjualan maupun pembelian kendaraan bekas, para staff handal dan berpengalaman juga akan memandu Anda secara profesional.

3. Lelang Kendaraan 

SERA juga membuka kesempatan bagi Anda yang ingin membeli kendaraan dengan cara lelang.  Tepatnya dengan berintegrasi dengan IBID-Balai Lelang Serasi, sebagai balai lelang yang akan memberikan solusi terbaik bagi Anda yang ingin membeli kendaraan roda empat serta berbagai macam produk otomotif lainnya melalui proses pelelangan.

4. Astra FMS 

Terakhir, ada Astra FMS sebagai solusi praktis bidang transportasi menyeluruh dan berbasis teknologi dan informasi yang canggih dan mutakhir. Berkat ini, pengelolaan transportasi pun akhirnya menjadi semakin aman, sekaligus efektif dan efisien. 

AstraFMS telah teruji dalam berbagai lini bisnis SERA karena di dalamnya terdapat fitur-fitur yang akan mempermudah pelanggan dalam melakukan pengelolaan transportasi, termasuk juga memantau kendaraan secara real time, meminimalkan waktu downtime, menganalisa kinerja pengemudi, serta membuat biaya operasional kendaran lebih efisien.